Thursday, November 3, 2011

Harvest Moon A Wonderful Life


GaN Nie Tipss Buatt Yang HoBI main GamE HaRVEts MoNN pS 2 yAnG WoNDerFulL LiFe


KeGIatAN HarI PeRtaMA
Amatilah ruangan tempat tinggalmu terlebih dahulu lalu periksa semua yang ada didalam rumahmu. Banyak hal-hal yang harus kamu pelajari dan ketahui, mulai dari kotak musik di dekat tempat tidurmu sampai kerak buku di sudut lain ruanganmu. perhatikan dahulu seperlunya karena dihari pertama ini kamu akan banyak melakukan kegiatan, jadi jangan berlama-lama didalam rumah.

keluarlah dari rumahmu, setelah berada diluar kamu akan melihat sebuah kandang anjing dengan tempat makanannya yang masih kosong. bergeraklah kebelakang rumahmu, di sana ada tanaman hijau yang dapat dipakai untuk dijadikan makanan untuk anjing peliharaanmu. Letakkan tanaman hijau tersebut dalam mangkuk tempat makanannya. Bila anjingmu sudah bangun kamu dapat mengelusnya sebentar dan kemudian melatihnya, tetapi bila masih tidur biarkan saja, nanti setelah bangun kamu dapat melakukannya. Tidak perlu terburu-buru saat melatihnya   anjing peliharaanmu karena pada saat itu waktu akan berhenti sehingga tidak akan menganggu kegiatanmu.

Masuklah kedalam kandang ternak, isi kotak kayu tempat makanan sapimu dengan rumput. Rawatlah sapimu dengan cara mengelus dan berbicara dengannya. pada hari ketiga kamu dapat membeli sebuah sikat dari Van (Pedagangkeliling) ntuk merawat ternakmu. kamu dapat memerah susu sapi milikmu, di hari pertama kamu hanya akan mendapatkan susu berkualitas B sebanyak 2 botol saja. Tetapi bila kamu merawatnya dengan baik maka ia dapat menghasilkan susu lebih banyak lagi dan kamu dapat memerah susunya 2X sehari (Pagi dan sore). yang berada disamping pintu kandang luar, bila hari tiba-tiiba hujan kamu dapat langsung memasukkan sapimu kembali kedalam dengan cara menekan langsung tombol merah yang berqada di dalam kandang.

Masuklah ke dalam gudang peralatan yang berada di samping kandang ternak. Ambil semua peralatan yang kamu perlukan dari rak peralatan.pindahkan ke dalam ranselmu(tas punggung). Saat ini kamu hanya memiliki emparat (alat penyimram),sabit,cangkul,dan sebuah pemerah sapi. Ambil juga 2 kantong bibit dan sebuah piringan hitam, masukan juga ke dalam ranselmu.

Pergilah ke pertanian milik Vesta, untuk membeli benih tanaman. Di sana kamu dapat menemui Vesta. Marlin atau Cecil untuk membelihnya pilih benih buah-buahan terlebih dahulu dengan alasan dan pertimbangan sebagai berikut :
~ Benih buah-buahan dapat di tanam dari tumbuhan pada setiap musim.
~ Tanaman buah-buahan memerlukan waktu yang paling lama untuk sampai dapat dipanen buahnya, jadi tanamlah sendini mungkin.
~ Hasilnya lebih banyak dan lebih menguntungkan.Sertelah pohon buah-buahan mencapai tinggi maksimalnya tidak memerlukan perawatan lagi, jadi kamu tidak perlu menyiramnya lagi karena tanah tempat pohon itu sudah lembab.
~ Pohon buah-buahan aka terus menghasilkan buahnya sepanjang tahunya bila musim berbuah tiba.

Belilah bibit persik (Peach), jeruk (Orange), anggur (Grape), pisang (Banana) dan apel (Apple) masing-masing kantung selanjutnya juga 7 kantung pupuk dengan sisa uang yang ada. Dengan demikian setelah selesai membeli benih dan pupuk uangmu akan tersisa 20G.

Segera kembali ke perkebunanmu, cangkul tanah lalu tebarkan semua benih yang kamu beli dan sirami dengan air. Aturlah penanaman seperti cara petunjuk berikut :



Hitam : Benih tanaman
Putih : Tanah kosong





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...